100 Things to See in the Night Sky, Expanded Edition: Your Illustrated Guide to the Planet

100 Things to See in the Night Sky, Expanded Edition: Your Illustrated Guide to the Planet

TI Sekolah Dasar Sebutkan dan Jelaskan 4 prinsip
dalam berpikir dengan komputasional.

Sebutkan dan Jelaskan 4 prinsip
dalam berpikir dengan komputasional.

Jawaban:

Dekomposisi. Merupakan pemecahan masalah atau sistem yang kompleks menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah dipecah kan

Jawaban:

Berdasarkan konsepnya, pemikiran komputasional memiliki empat tahap utama, antara lain:

  • Decomposition (Dekomposisi)

Tahap pertama, dekomposisi, yaitu memecah masalah kompleks menjadi beberapa bagian kecil dan sederhana. Sehingga, kita bisa menemukan masalah yang terjadi dengan menyelesaikannya satu persatu.

  • Pattern recognition (Pengenalan pola)

Pengenalan pola akan membantu kamu dalam memecahkan masalah. Nah, pada tahap ini, kita mencari pola atau persamaan tertentu dalam sebuah masalah.

  • Abstraction (Abstraksi)

Beberapa hal yang dilakukan pada tahap abstraksi antara lain, melihat permasalahan, melakukan generalisasi, dan melakukan identifikasi informasi. Dengan cara ini, kita dapat melihat informasi penting dan mengabaikan informasi yang kurang relevan.

  • Algorithm (Algoritma)

Ini adalah tahapan saat kita mengembangkan sistem, membuat daftar petunjuk dan langkah-langkah pemecahan masalah secara efektif dan efisien.

penjelasan lanjut↓:

Apa itu komputasional?

Computational thinking atau pemikiran komputasional adalah cara berpikir untuk menyelesaikan suatu masalah. Caranya adalah dengan menguraikan setiap masalah menjadi beberapa bagian atau tahapan yang efektif dan efisien. Ia juga dapat diartikan menjadi sebuah metode untuk menyelesaikan suatu masalah yang dirancang untuk bisa diselesaikan oleh manusia atau sistem atau keduanya.

#Maaf kalo salah

#Semoga membantu

#Brainly

[answer.2.content]